Sejak dilantik pada tanggal 5 Juni 2024,  Rektor Universitas Negeri Padang yang terbaru, Bapak Dr. Ir. Krismadinata, Ph.D melakukan kunjungan ke Fakultas se lingkungan Universitas Negeri Padang. Bapak Krismadinata, Ph.D merupakan dosen sekaligus mantan dekan dari Fakultas Teknik UNP. Beliau menggantikan Prof Ganefri, Ph.D yang telah menjabat sebagai rektor UNP selama dua periode sejak tahun 2016.  Bapak Krismadinata, Ph.D akan menjadi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode tahun 2024-2029. Tugas pertama yang dilakukan semenjak resmi menjabat menjadi rektor adalah melakukan kunjungan ke Fakultas selingkungan Universitas Negeri Padang. 

Kunjungan yang dilakukan pada 25 Juni 2024 oleh Bapak Rektor Krismadinata, Ph.D ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga didampingi oleh Bapak Senior Eksekutif Prof Ganefri, Ph.D.  Setelah menjabat menjadi rektor selama dua periode, Prof Ganefri Ph.D diangkat menjadi Senior Eksekutif  pada tanggal 6 Juni 2024 yang bertugas untuk mengembangkan UNP, membangun jaringan dengan pihak eksternal dan mencari sumber income generating untuk UNP sebagai Universitas PTNBH. 

Dalam kunjungan ke FEB , rektor disambut langsung oleh Dekan FEB UNP yaitu Prof. Perengki Susanto, Wakil Dekan 1 Bapak Dr. Marwan dan Wakil Dekan 2 Bapak Abror Ph.D. Dalam memberikan sambutan, rektor menyampaikan pujiannya kepada FEB karena terlah berhasil berganti nama dari Fakultas Ekonomi ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berarti dapat menguatkan posisi FEB UNP yang tidak hanya memiliki studi ilmu ekonomi, tetapi juga menekankan kepada bisnis. Selain itu rektor juga memberikan pujian kepada FEB karena 7 Program studi yang ada di FEB sudah berhasil mendapatkan predikat unggul dari LAMEMBA sejak awal tahun 2024. Program Studi tersebut adalah D3 Akuntansi, D3 Perdagangan, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ilmu Ekonomi, S1 Pendidikan Ekonomi, dan S2 Magister Pendidikan.  Tidak lupa pula, pak Rektor memberikan selamat kepada FEB karena berhasil membuat Program Studi baru pada tahun 2024 yaitu S2 Ilmu Manajemen, S1 Ekonomi Keuangan Islam dan S2 Manajemen Bisnis Syariah. 

Terakhir, pada kesempatan tersebut, rektor juga mendorong semua Dosen FEB UNP untuk memiliki publikasi scopus, hal tersebut berkaitan dengan visi misi UNP yang bertekad menjadi World Class University sehingga masing masing dosen diharapkan bisa memiliki publikasi Scopus sebagai first author. 

Scroll to Top