Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang (UNP) menyambut kunjungan akademik dari Arshad Ayub Graduate Business School (AAGBS) Universiti Teknologi MARA (UiTM) Johor, Malaysia, pada Selasa (16/7/2024). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari hubungan Kerjasama yang telah terjalin sebelumnya, dengan tujuan untuk memperkuat kolaborasi antar lembaga di bidang pendidikan dan penelitian, khususnya pada program magister dan dan doktoral.

Rombongan AAGBS UiTM Johor yang terdiri dari 12 mahasiswa, dipimpin oleh Dr. Siti Khadijah Alias, Penolong Rektor UiTM Johor, dan disambut hangat oleh Dekan FEB, Prof. Perengki Susanto, S.E., M.Sc., Ph.D., didampingi oleh Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 2, serta koordinator program studi di FEB UNP.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang sidang FEB UNP, kedua pihak berdiskusi mengenai berbagai peluang kolaborasi, termasuk kemungkinan pengembangan program twinning atau dual degree, program guest lecturer, inbound student mobility, serta pengembangan kurikulum bersama. “Kami sangat mengharapkan bahwa kunjungan ini akan membuka peluang kerjasama yang lebih mendalam dan berkelanjutan, yang akan membawa manfaat bagi kedua institusi,” ujar Prof. Perengki.

Sebagai bagian dari kunjungan, juga diadakan mini conference dengan tema “Global Activities through Cultural Empowerment on Tourist Destination.” Dalam konferensi ini, mahasiswa program MBA UiTM mempresentasikan hasil studi kasus sebagai tugas akhir dari mata kuliah Global Business Strategy, yang dihadiri oleh mahasiswa program Magister Manajemen FEB UNP.

Kunjungan dari AAGBS UiTM Johor ini juga didampingi oleh Koordinator Program MBA, Dr. Thahira Bibi TK. Muthu Koya Thanga, dan Puan Nor Fazlin Uteh, yang turut serta dalam kegiatan akademik dan diskusi kolaborasi selama kunjungan tersebut. Kolaborasi ini diharapkan akan membawa manfaat signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua institusi.

Scroll to Top