Padang, Sabtu (17/08/2024) seperti biasa Universitas negeri padang menggelar upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke 79 yang kali ini diadakan di Lapangan Sepak Bola FIK dengan tema pakaian adat daerah. Terlihat sebanyak 12.000 peserta upacara yang terdiri dari civitas akademika UNP menggunakan baju adat daerah. Upacara tersebut dipimpin oleh rektor UNP yang baru dilantik tahun ini yaitu Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D.

Pada kesempatan tersebut rektor UNP menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang mengatakan bahwa makna kemerdekaan Indonesia tidak akan tercapai tanpa perjuangan dan gotong royong. Sehingga, sebagai generasi bangsa sudah seharusnya kita selalu mengamalkan perjuangan yang telah diwariskan oleh para pejuang negara. Selain itu rektor juga menyampaikan  bahwa Kemerdekaan merupakan cita cita Bersama segenap bangsa Indonesia, begitupun juga dengan memajukan Pendidikan dan kebudayaan di Indonesia yang juga harus diperjuangkan dengan semangat gotong royong seperti kurikulum Merdeka belajar yang sudah kita perjuangakan dalam lima tahun terakhir. Menciptakan kurikukum MBKM ini bukanlah hal yang mudah makanya sangat pantas jika dikatakan sebuah perjuangan dalam Sejarah Pendidikan di Indonesia. Harapannya Gerakan Merdeka belajar tidak hanya berhenti disini, mari kita terus melanjutkan perjuangan untuk memajukan Pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Dalam memperingati HUT RI ke 79 tersebut, Rektor juga memberikan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada beberapa dosen se lingkungan UNP termasuk dosen FEB. Dosen yang menerima anugerah tersebut tahun ini adalah Dra. Armida, M.Si ; Dr. Nelverita M.Si; Sany Dwita Ph.D; Rini Sariati SE, M.Si; Dr. Ramel Yanuarta SE, M.Si; Rose Rahmidani, S.Pd, MM; Dr Rino; dan Salma Taqwa SE, M.Si.  Anugerah satyalancana merupakan suatu tanda kehormatan yang diberikan oleh negara kepada PNS atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan kepada institusinya dalam waktu sekurang kurangnya 10 tahun.

Scroll to Top