Padang, Rabu (21/08/2024) Dosen  Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan rapat evaluasi perkuliahan untuk semester Januari – Juni 2024. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh FEB sebelum memasuki semester baru. Tujuannya untuk meningkatkan proses pembelajarn pada semester kedepannya yaitu Periode Juli – Desember 2024. 

Acara evaluasi perkuliahan tersebut dimulai dengan pembukaan oleh Dekan FEB yaitu Prof Perengki Susanto Ph.D. Dalam memberikan pembukaan, bapak dekan menyampaikan bahwa ada beberapa pengumuman. Pertama, perkuliahan pada bulan Juli Desember 2024-2025 ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 agustus 2024 dan sebelum perkuliahan dimulai, semua RPS (Rencana Pembelajaran Semester) harus di validasi oleh koordinator MK dan Kepala Departemen.  Kedua, dekan juga mengumumkan bahwa Departemen S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen, S1 Pendidikan Ekonomi akan menghadapi asesmen akredetasi internasional FIBAA. Ketiga, Dekan menyebutkan bahwa Program studi Pendidikan Ekonomi dan Manajemen harus menyiapkan borang akredetasi untuk tahun ini  yakni Prodi Manajemen untuk  LAMEMBA dan  Pendidikan Ekonomi untuk LAMDIK. Keempat, dekan juga mengumumkan bahwa pada tahun 2025 program diploma seperti D3 AKuntansi, D3 Manajemen perdagangan, D3 Manajemen Pajak akan pindah ke sekolah vokasi dan bukan berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis lagi. Yang terakhir, dekan menyampaikan bahwa Fakultas bertekad meningkatkan layanan supaya lulusan bisa kuliah tepat waktu 4 tahun. 

Setelah itu, Bapak Wakil Dekan Dr Marwan, M.Pd juga melaporkan hasil evaluasi perkuliahan januari juni.  Laporan evaluasi dimulai dengan memberikan pujian kepada dosen terbaik se FEB dalam memberikan perkuliahan pada semester Januari – Juni 2024. Dosen yang mendapatkan nilai terbaik dari hasil evaluasi mahasiswa adalah Dr Yulhendri, S.Pd, M.Si; Tri Kurniawati dan Dr Armiati. Selain itu Bapak WD 1 juga menyampaikan hasil monev e-learning yaitu penggunaan fitur activities lebih banyak menggunakan fitur assignment dan forum, penggunaan fitur resource lebih banyak pada penggunaan fitur file, pemberian umpan balik baik dalam assignment ataupun forum masih relative rendah dan pemeriksaan tugas dan pemberian nilai cenderung dilakukan pada akhir semester. 

Agenda terakhir adalah pengumuman yang diberikan oleh Ibuk Wakil Dekan 2 yaitu Ibu Dr. Eka Fauzihardani, SE., M.Si.Ak. Dalam kesempatan tersebut, Ibu WD 2 menyampaikan bahwa semua sarana dan prasara FEB siap untuk bisa digunakan pada perkuliahan Juli – Desember 2024.  Selain itu Gedung baru FEB akan bisa dan siap digunakan pada awal tahun 2025. Mengenai SDM, Beliau juga mengatakan bahwa FEB mendapatkan tambahan anggota baru yaitu 7 orang CPNS baru yang berasal dari beberapa departemen yaitu Akuntansi, Manajemen, dan Ilmu Ekonomi dan 3 orang Dosen Tetap Non PNS yang berasal dari Departemen Manajemen.  Pada kesempatan tersebut Ibu WD 2 juga mendorong dosen yang masih mempunyai gelar S2 untuk segera melanjutkan studi lanjut di Dalam Negeri dan Luar Negeri.

Scroll to Top