Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menyelenggarakan kegiatan Subuh Mubarak, yang kali ini berlangsung secara luring di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan daring melalui zoom meeting pada Jumat (19/07/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan, dan sivitas akademika UNP.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Marwan, M.Si., yang mewakili Rektor UNP, menyampaikan kabar gembira tentang penambahan dua program studi baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu, UNP masih akan membuka penerimaan mahasiswa jalur mandiri gelombang kedua, memberikan kesempatan lebih luas bagi calon mahasiswa untuk bergabung dengan universitas ini.

Acara Subuh Mubarak ini menghadirkan Ustaz Al Ikhlas, Lc., M.A. sebagai penceramah, dengan tema “Menggapai Berkah dan Sa’adah dalam Bermuamalah.” Dalam ceramahnya, Ustaz Al Ikhlas menyampaikan pentingnya memahami interaksi kebendaan antarsesama manusia yang diatur oleh Allah dalam Alquran, khususnya dalam surat Albaqarah.

“Dalam kehidupan ini, kita seharusnya hanya mendatangkan keberkahan,” ujar Ustadz Al Ikhlas, Lc., M.A. Ia menekankan bahwa keberkahan adalah kebaikan Allah yang diperoleh dan dapat memenuhi kebutuhan hidup kita. Harta yang berkah, lanjutnya, akan didatangkan Allah dari langit maupun dari bumi.

Kegiatan Subuh Mubarak yang rutin diselenggarakan setiap Jumat pagi ini menjadi salah satu upaya dalam mempererat silaturahmi dan meningkatkan pemahaman agama di kalangan sivitas akademika. Dengan kehadiran penceramah yang inspiratif, acara ini tidak hanya menjadi ajang ibadah, tetapi juga sarana untuk menggapai berkah dan kebahagiaan dalam kehidupan bermuamalah.

Scroll to Top